Warga Bandung Antusias Salat Gerhana Bareng Kang Emil

Warga Bandung Antusias Salat Gerhana Bareng Kang Emil

Warga Bandung antusias melaksanakan salat gerhana bareng Walikota Ridwan Kamil. (foto - ist)

Bandung Warga Bandung berduyun-duyun mengunjungi Mesjid Raya Jabar di kawasan Alun-alun Bandung, guna memenuhi ajakan Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk melaksanakan salat subuh dan salat gerhana berjamaah.

"Alhamdullilah warga Bandung balalageur, nurut ajakan walikota untuk melaksanakan salat gerhana berjamaah," kata Ridwan Kamil di Masjid Raya Jabar, Rabu (9/3/2016). Menurut Emil, banyak cara dalam menyikapi gerhana, ada yang bersifat ilmiah ada juga yang melaksanakan syariat Islam sunah yakni dengan salat gerhana berjamaah.

"Adanya fenomena alam tersebut sudah sepatutnya kita mentafakuri. Ayat ayat Allah tidak hanya berbentuk tekstual, tetapi juga berbagai kejadian alam seperti gerhana matahari agar kita bisa mentafakurinya," kata Kang Emil.

Menurutnya, dengan adanya kejadian tersebut diharapkan masyarakat lebih dapat bersyukur, juga dapat terjalin silaturahmi melalui salat berjamaah. "Gerhana matahari di Bandung tidak seperti di tempat lain yang dapat dilihat secara total. Namun apapun dan bagaimanapun itu yang terjadi dengan gerhana, kita hadapi dan laksanakan dengan syariat Islam," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,