Tag Heuer pun Lepas Kontrak dengan Maria Sharapova

Tag Heuer pun Lepas Kontrak dengan Maria Sharapova

Maria Sharapova

Los Angeles - Kasus doping yang membelit petenis Maria Sharapova sepertinya berbuntut panjang. Setelah Nike selaku salah satu sponsor memutuskan kerja sama, kali ini Tag Heuer menyatakan akan melepas dan tidak memperpanjang kontrak terhadap mantan petenis terbaik dunia itu.
 
 
Maria Sharapova terbukti menggunakan doping setelah gagal melewati tes doping di ajang Australia Open. Federasi Tenis Dunia (ITF) bekerja sama dengan Badan Anti Doping Dunia (WADA) telah mengumumkan, Sharapova menggunakan jenis doping  Meldonium.
 
Dilansir Sportmole, baru-baru ini meski tes doping tersebut masih terus diselidiki, karena Meldonium baru disahkan menjadi salah satu jenis doping pada 1 Januari 2016. Selain itu, Sharapova pun sempat mengaku telah mengonsumsi doping dengan kandungan Meldonium itu selama 10 tahun.
 
sementara pihak Tag Heuer yang juga mengetahui kabar itu, akhirnya memilih tidak menggunakan Sharapova lagi sebagai model produknya tahun ini. Keputusan itu cukup menyakitkan karena kerja sama Tag Heuer dengan petenis asal Rusia itu sempat terjalin dengan baik di tahun sebelumnya.  

"Maria Sharapova memiliki kontrak dengan Tag Heuer hingga 31 Desember 2015. Sejauh ini, kami sudah melakukan pembicaraan untuk memperpanjang kolaborasi kerja sama itu," tulis pernyataan pihak Tag Heuer.

"Kami selaku perusahaan jam tangan asal Swiss terpaksa menunda negosiasi dan memutuskan, untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Maria Sharapova," tambah pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, sebelum Tag Heuer, Nike juga menangguhkan kerja sama dengan Sharapova gara-gara kasus doping. Namun, keputusan Nike tersebut masih kondisional atau menunggu perkembangan investigasi Maria Sharapova selanjutnya. (Jr.)**
.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait