Lima Tewas Akibat Penembakan Brutal di Sebuah Pesta

Lima Tewas Akibat Penembakan Brutal di Sebuah Pesta

Lima tewas akibat penembakan brutal di sebuah pesta di wilayah Wilkinsburg, Pittsburgh, Pennsylvania. (foto - Independent.co.uk)

Wilkinsburg Dua pria bersenjata melepaskan tembakan secara membabi buta di sebuah halaman belakang rumah, yang tengah menggelar pesta barbeque di daerah Wilkinsburg, Pittsburgh, Pennsylvania. Sedikitnya lima orang tewas akibat penembakan brutal itu.

Selain menewaskan lima orang, aksi penembakan itu juga melukai tiga orang lainnya. Empat di antara mereka yang tewas adalah wanita. Sementara tersangka masih dalam pengejaran kepolisian.

Menurut penjelasan polisi, saat terdengar tembakan pada Rabu malam waktu setempat, semua yang hadir di pesta tersebut berlarian ke dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Namun penembak yang lainnya ternyata menunggu dari arah samping rumah.

Dilaporkan media lokal WPXI yang dikutip oleh BBC, Kamis (10/3/2016) salah seorang saksi mata, Kayla Alexander mengatakan, dirinya mendengar sekitar 20 kali letusan. Wilkinsburg adalah wilayah yang dihuni oleh kurang lebih 16.000 warga, dengan status sosial menengah ke bawah.

Pada akhir Februari lalu, penembakan juga terjadi di Kansas, yang menewaskan tiga orang dan melukai 14 orang lainnya. Penembakan di Kansas terjadi hanya enam hari setelah terjadi penembakan di Michigan.

Dengan adanya serangkaian penembakan massal telah membuat perdebatan soal kontrol senjata terus menguat di AS. Presiden Barack Obama terus meminta agar izin pembelian senjata diperketat. Namun, seruan Obama belum mendapat tanggapan serius dari Kongres, yang merasa aturan yang lama sudah cukup. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,