Densus Ringkus Terduga Teroris di Tembarak Temanggung

Densus Ringkus Terduga Teroris di Tembarak Temanggung

Densus Ringkus Terduga Teroris di Tembarak Temanggung, Jawa Tengah. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Kembali Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Polri menangkap seorang terduga teroris, berinisial T alias AW (40) di Temanggung, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto, T ditangkap karena diduga terlibat dalam kelompok teroris jaringan Neo Jamaah Islamiyah. "T ditangkap di Dusun Greges, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Senin, 7 Maret sekitar pukul 18.45," kata Agus di Bareskrim Polri, Kamis (10/3/2016).

Dikatakan, T masuk daftar pencarian orang atau DPO karena masuk dalam kelompok radikal, Neo Jamaah Islamiyah. T juga diketahui menjabat sebagai Ketua Divisi Investigasi dalam kelompok Neo.

"T menerima senjata api M16 satu pucuk dan menerima dua senjata api laras pendek dari tersangka Sugito alias Teguh, juga menyerahkan bahan buat bom kepada tersangka S alias T dan ikut seta latihan bongkar pasang senjata," tegas Agus.

Sementara itu, sejumlah kelompok yang bergabung dengan T, lanjut Agus berjumlah 8 orang dan mereka sudah ditangkap pada 2014 di Klaten. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,