Ribuan Penumpang KRL Telantar di Beberapa Stasiun

Ribuan Penumpang KRL Telantar di Beberapa Stasiun

Kepadatan ribuan penumpang KRL di Stasiun Depok. (foto - ist)

Jakarta - Penumpukan penumpang KRL tidak terhindarkan di beberapa stasiun, menyusul adanya gangguan rangkaian kereta pemberangkatan rute Bogor-Jatinegara dengan nomor KA 1533.  Meski sudah dalam penanganan pihak terkait, kepadatan penumpang semakin menjadi terutama di Stasiun Cilebut.

"Masih ada penumpukan penumpang di Stasiun Cilebut,” kata Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunnisa, Jumat (11/3/2016). Untuk itu, pihak PT KCJ memberlakukan pemberangkatan dari Stasiun Cilebut, sehingga kereta relasi Jakarta-Bogor hanya sampai di Stasiun Cilebut untuk kembali melanjutkan perjalanan.

“Beberapa KRL kita kembalikan ke Cilebut. Kereta Jakarta-Bogor hanya sampai Cilebut untuk mengurai penumpukan penumpang. Saat ini sudah ada dua rangkaian yang dijalankan dari Stasiun Cilebut,” katanya.

Penumpukan penumpang juga terjadi di Stasiun Manggarai, terutama untuk mereka yang transit dari Bekasi yang akan menuju Sudirman-Tanah Abang-Duri. Salah seorang penumpang mengatakan, biasanya hanya butuh waktu sekira 5 menit untuk transit di Stasiun Manggarai. Namun, pagi ini ia sudah menunggu sekira 30 menit, tapi kereta yang ditunggu tak kunjung datang.

Para penumpang yang hendak menuju Sudirman-Tanah Abang-Duri tampak memenuhi peron jalur 7. Penumpang tersebut menunggu kereta rute Tanah Abang-Manggarai.

Hal serupa terjadi di Stasiun Bojonggede, sebagai imbas dari adanya gangguan rangkaian di jalur Bogor-Cilebut. Kalaupun ada KRL yang melewati Stasiun Bojonggede, penumpang terpaksa masuk dan berdesak-desakan di dalam rangkaian. Hal itu karena mereka khawatir terlambat sampai tempat tujuan.

Terkait adanya gangguan, petugas stasiun setempat memohon maaf atas adanya keterlambatan melalui pengeras suara. "Kami mohon maaf perjalanan KRL di stasiun Bojonggede mengalami keterlambatan, karena dari Stasiun Bogor-Cilebut hanya menggunakan satu jalur," katanya.

Sebelumnya, perjalanan KRL juga mengalami gangguan karena adanya kereta Senja Utama Solo yang anjlok di sekitar Stasiun Tanah Abang. Hal itu berimbas kepada terganggunya perjalanan KRL. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,