Pedagang Pasar Tagog Benahi Puing-puing Sisa Kebakaran

Pedagang Pasar Tagog Benahi Puing-puing Sisa Kebakaran

Pedagang Pasar Tagog Padalaranhg Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

Padalarang - Para pemilik kios Pasar Tagog Padalarang di Jalan Raya Purwakarta, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat membersihkan puing sisa kebakaran, yang ludes terbakar Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB.
 
Dalam kejadian itu sekitar 200 kios lebih ludes terbakar, yang sebagian besar merupakan pedagang yang berjualan sembako, sayuran, buah-buahan dan kelontongan. Api dengan mudah melahap bangunan kios atau jongko yang hampir seluruhnya terbuat dari material kayu.
 
Api berasal di bagian tengah kemudian merembet hingga ke sisi kanan dan kiri. Beberapa kios bagian depan dan belakang tampak tidak terbakar sebagian setelah dilakukan pemadaman untuk pencegahan merebutnya api.
 
Sejumlah pedagang pun panik menyelamatkan barang dagangannya. Mereka mengalami kerugian besar atas kejadian kebakaran yang terjadi.
Salah satu pedagang daging mengaku, pihaknya merugi tidak terlalu besar karena tidak menyimpan barang di pasar. Kios kecil miliknya hangus terbakar yang hanya dipakai untuik berjualan daging ayam saja.
 
Sementara pedagang ikan asin lainnya menyatakan rugi besar, karena selain kiosnya habis terbakar, ia juga baru saja belanja barang untuk stok penjualan yang disimpan di kiosnya. "Baru tadi siang belanja, malah tadi sore baru beres memotong ikan besar menjadi kecil-kecil," keluhnya.
 
Sementara itu, Camat Padalarang Slamet Nugraha mengatakan pemadaman dikatakan tidak terlalu sulit, karena pasar letaknya di Jalan provinsi sehingga memudahkan untuk dilakukan pemadaman. "Kerusakan pasar mencapai 20 persen, sedangkan untuk jumlah kios tepatnya saya kurang tahu," katanya.
 
Pihak Polsek Padalarang tampak memasang garis polisi di dekat lokasi kejadian. Berdasarkan informasi sudah beberapa kali terjadi koslet pada listrik di pasar tersebut, tetapi sempat ketahuan terlebih dahulu sehingga bisa ditanggulangi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,