Dishub Sediakan 2.500 Smart Card untuk Pengguna TMB

Dishub Sediakan 2.500 Smart Card untuk Pengguna TMB

Walikota Bandung Ridwan Kamil pada acara peluncuran Bandung Smart Card beberapa waktu lalu. (foto - ist)

Bandung -  Sedikitnya 2.500 kartu pintar atau smart card disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, untuk warga pengguna Trans Metro Bandung (TMB). Kartu tersebut merupakan satu-satunya alat pembayaran, bagi warga yang akan memanfaatkan transportasi baru itu.

"Dengan demikian, bagi warga yang mau naik TMB koridor II harus menggunakan smart card. Harga kartunya Rp 10 ribu. Itu sudah termasuk isi saldo dengan nominal yang sama," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi, Jumat (11/3/2016).

Menurut Didi, apabila saldo habis diharuskan untuk mengisi ulang yang ada di sepuluh halte TMB Koridor II. Nominal isi ulang saldo bervariasi mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 200.000. "Isi ulang di halte bisa langsung melalui petugas kami," tegas Didi.

Selain di halte, Dishub Kota Bandung juga akan menyediakan tiga mesin top up yang ditempatkan antara lain di Cicaheum, Leuwipanjang dan Cibeureum. "Keuntungan mesin top up ini warga bisa melakukan isi ulang sendiri tanpa bantuan petugas," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,