Maskapai Berpramugari Bikini Itu Ingin Ekspansi ke Inggris

Maskapai Berpramugari Bikini Itu Ingin Ekspansi ke Inggris

Maskapai Vietnam VietJet Air pernah menggegerkan dunia penerbangan dengan mempekerjakan pramugari berbikini. (foto - ist)

Hanoi - Maskapai asal Vietnam VietJet Air yang pernah menghebohkan dunia penerbangan dengan mempekerjakan pramugarinya mengenakan bikini, menyatgakan menyatakan niatnya untuk melakukan ekspansi ke kawasan Eropa, tepatnya ke Inggris.

Maskapai komersial itu pun dikabarkan akan menjual sahamnya sekitar 30 persen, dengan taksiran senilai 700 juta poundsterling, guna bisa menyaingi  Maskapai Emirates. "Kami berencana membuat Maskapai VietJet mengglobal," kata CEO VietJet, Thi Phuong Thao.

Sebagaimana dilansir Daily Star, Sabtu (12/3/2016), pihak maskapai tersebut terinspirasi Emirates, salah satu maskapai asal negara dengan populasi yang kecil namun kini sudah menjadi maskapai global. Boleh jadi, niatan itu bisa membuat Maskapai VietJet sebagai Emirates-nya Asia.

Berdasarkan catatan VietJet sendiri pasca-launching pada 2011, maskapai ini pernah dijatuhi sanksi oleh otoritas penerbangan Vietnam sebesar 960 juta dolar AS pada 2012. Hal itu disebabkan menggelar kontes kecantikan dengan menampilkan para penari berbikini di kabin pesawat.

Namun sejak berbenah pada tahun lalu, VietJet Air didapuk sebagai maskapai domestik terbesar menurut Pusat Penerbangan CAPA. VietJet juga belum lama ini nndikabarkan telah meneken kesepakatan pembelian mesin-mesin baru, untuk 63 pesawat mereka senilai 2,1 juta pounds. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,