Babak Pertama Persib-Persipura Kedudukan 1-1

Babak Pertama Persib-Persipura Kedudukan 1-1

Babak Pertama Persib-Persipura Kedudukan 1-1

Palembang  - Saat tulisan ini diturunkan pertandingan babak kedua mulai dibuka. Namun pada babak pertama laga pamungkas Liga Super Indonesia (ISL) antara Persipura Jayapura melawan Persib sementara berakhir dengan kedudukan 1-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014).
 
Persib harus menunggu hingga menit keempat waktu tambahan babak pertama untuk menyamakan kedudukan, oleh gol bunuh diri dari pemain Persipura Imanuel Wanggai.
 
Gol itu sekaligus memupuskan keunggulan Persipura yang didapat melalui gol cepat Ian Louis Kabes pada menit 5 setelah ia berhasil lolos dari penjagaan Vladimir Vudjovic dan menyambut bola umpan terobosan lambung dari Robertino Pugliara, sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang sukses menaklukkan penjaga gawang I Made Kurniawan.
 
Tertinggal satu gol Persib Bandung bukannya tanpa perlawanan, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu beberapa kali menebar ancaman di area berbahaya Persipura, melalui barisan serangan mereka yang dihuni Ferdinand Sinaga, Konate Makan dan Tantan.
 
Namun barisan pertahanan Persipura masih cukup kuat untuk menahan gempuran Persib hingga menjelang pengujung babak pertama.
 
Menit 12 Konate Makan berhasil mengirimkan umpan silang yang cukup matang ke dalam kotak penalti Persipura, sayang sundulan Ferdinand Sinaga yang berusaha menyambut datangnya bola tidak menemui bola dengan baik.
 
Tiga menit berselang giliran Konate Makan yang melepaskan percobaan tembakan dari luar kotak penalti, setelah Tantan gagal mengalahkan pemain belakang lawan dalam skema duel satu lawan satu, namun bola melambung di atas mistar gawang Persipura.
 
Unggul satu gol, Persipura juga berambisi memperlebar keunggulan, termasuk upaya Pugliara pada menit 19 melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti setelah menerima sodoran umpan dari kapten Persipura, Boas Solossa, namun bola masih bisa diantisipasi Made Kurniawan dan hanya menghasilkan sepak pojok setelah sempat membentur mistar gawang.
 
Menit 24, Persipura harus berterima kasih kepada penjaga gawang Dede Sulaiman yang tampil menggantikan penjaga gawang utama Yoo Jae-hoon menyelamatkan bola tendangan Tantan yang menerima bola umpan cutik dari Ferdinand Sinaga.
 
Sejumlah upaya serangan kembali dibangun kedua pihak hingga pengujung babak pertama, namun tidak ada yang berhasil menjadi gol, termasuk kesempatan Tantan pada menit 44 saat berduel satu lawan satu menghadapi Dede Sulaiman.
 
Namun, Persipura harus bermain dengan 10 orang saja, saat Bio Paulin menerima kartu kuning kedua dari wasit Prasetyo Hadi setelah mengganjal Ferdinand Sinaga pada menit kedua waktu tambahan babak pertama. Sebelumnya, ia sudah diganjar kartu kuning pada menit 21.
 
Kesempatan tendangan bebas berhasil dieksekusi dengan baik oleh Firman Utina, namun membentur mistar gawang, bola muntah berusaha disambut dengan tendangan salto oleh Ferdinand Sianaga yang masih menemui tinju Dede Sulaiman, namun bola membentur Imanuel Wanggai dan justru mengarah ke gawang sendiri.
 
Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-1. (Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,