8 Pekerja Tewas, Tambang Batubara Pakistan Ambruk

8 Pekerja Tewas, Tambang Batubara Pakistan Ambruk

Tim penyelamat terus berusaha mencari korban akibat ambruknya gua tambang batubara di situs purbakala Orakzai, Doli Pakistan. (foto - ist)

Peshawar - Sedikitnya delapan orang pekerja tambang tewas, menyusul ambruknya gua tambang batubara Pakistan di situs purbakala Orakzai, Doli pada Sabtu sore waktu setempat. Ambruknya tambang purbakala dekat perbatasan dengan Afghanistan itu, diduga terjadi akibat hujan deras.

"Petugas yang diterjunkan ke lokasi kejadian berhasil menyelamatkan 29 orang. Namun delapan pekerja ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Sedangkan empat orang lagi belum diketemukan,” kata pejabat kota setempat.

Sebagaimana dilaporkan Washington Post, Minggu (13/3/2016) bahkan hujan masih terus mengguyur kawasan barat laut Pakistan itu selama proses evakuasi berlangsung. Akibatnya misi tim penyelamat untuk menemukan korban terhambat.

Sementara itu, pejabat lain mengemukakan hujan deras di Pakistan selama dua hari ini juga telah menewaskan total 20 orang. Tujuh di antaranya meninggal dunia karena tertimpa runtuhan atap dan dinding rumah. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,