Layanan Uber dan GrabCar Terancam Diblokir

Layanan Uber dan GrabCar Terancam Diblokir

Layanan Uber dan GrabCar Terancam Diblokir. (foto - ilustrasi)

Jakarta Menteri Perhubungan Ignasius Jonan diketahui telah meneken Surat Permohonan Pemblokiran Aplikasi Pemesanan (Uber dan GrabCar) No. AJ 206/1/1 PHB 2016 tertanggal 14 Maret 2016. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Kepala Pusat Informasi Publik Kemenhub JA Barata.

"Surat rekomendasi ditandatangani langsung oleh pak Menteri, yang mengusulkan untuk memblokir aplikasinya," kata Barata. Hal itu dilakukan usai aksi demo yang dilakukan oleh para sopir taksi di depan Balaikota  DKI Jakarta, Senin (14/3/2016).

Sementara Kepala Pusat Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail Cawidu menyatakan, pihaknya telah menerima surat pemblokiran itu dari Ignasius Jonan. "Menteri telah meneken surat pemblokiran Uber dan GrabCar pukul 09.00 tadi," katanya.

Namun, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara belum menanggapi surat itu karena dia sedang mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPR. "Pak Menteri pasti akan segera merespon surat itu. Tunggu saja usai Pelantikan Eselon di Kantor Kominfo sore ini," katanya.

Sebelumnya Ismail mengatakan, beberapa kelompok pendemo dari kalangan pengemudi taksi telah mendatangi Kemenkominfo, terkait dengan permohonannya untuk memblokir aplikasi layanan ride-sharing tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,