Khidmat, Pemakaman Irjen (Purn) Abubakar di TMP Kalibata

Khidmat, Pemakaman Irjen (Purn) Abubakar di TMP Kalibata

Prosesi pemakaman Irjen (Purn) Abubakar Nataprawira dilakukan dengan upacara militer di TMP Kalibata. (foto - ist)

Jakarta - Irjen (Purn) Abubakar Nataprawira, salah seorang korban kebakaran tabung chamber di Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo Jakarta, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan.

Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer melibatkan Polri bersama gabungan TNI AL, TNI AD dan TNI AU. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan memimpin langsung prosesi upacara pemakaman Irjen (Purn) Abubakar Nataprawira. "Saya yang menjadi Irup, karena Pak Kapolri sedang di Thailand dan Pak Wakapolri sedang di Istana," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (15/3/2016).

Ratusan pelayat sudah berdatangan ke TMP Kalibata. Personel upacara gabungan TNI-Polri telah mengiringi jenazah ke peristirahatan terakhirnya. Irjen (Purn) Abubakar Nataprawira sempat menjabat Kepala Divas Hubungan Masyarakat Mabes Polri semasa masih menjadi anggota Polri aktif. 

Ia menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di tabung Chamber Pulau Miangas, Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT), Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Jenderal bintang dua itu mengembuskan napas terakhir bersama tiga korban lainnya, yakni Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang juga Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo, Edi Suwandi dan seorang dokter bernama Dimas. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,