Mahasiswi Unpad Itu Jadi 'Diplomat' Terbaik di London

Mahasiswi Unpad Itu Jadi 'Diplomat' Terbaik di London

Sembilan mahasiswa Unpad Bandung di "London International Model United Nations (LIMUN) 2016". (foto - dok.Unpad)

Bandung - Tidak sedikit mahasiswa Indonesia yang menorehkan berbagai prestasi di berbagai ajang tingkat dunia. Berbagai Model United Nations (MUN) Jadi Disorientasi, merupakan satu ajang bagi mahasiswa untuk berguru diplomasi.
 
Salah satunya Regina Gabriela, mahasiswi Hubungan Masyarakat (Public Relations) Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, berhasil meraih Best Diplomacy Award di ajang "London International Model United Nations (LIMUN) 2016" yang berlangsung 26-28 Februari 2016 lalu.
 
"Prestasi Regina juga merupakan prestasi pertama Unpad khususnya di ajang simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Paling Besar se-Eropa. Semoga kemenangan ini bisa jadi titik awal bagi Unpad untuk kembali meraih penghargaan di tahun depan," kata Faculty Adviser of Universitas Padjadjaran Delegation for LIMUN 2016, Alisa Vidi Chandrika.
 
Dikutip dari laman Unpad,baru-baru ini menurut Alisa, dalam kompetisi itu Regina dan delapan delegasi Unpad lainnya mewakili Australia di komite Disarmament and International Security Committee (Disec). Anggota komite Itu sendiri membahas proses menjaga keamanan dan perdamaian dunia.
 
Regina Gabriela, lanjut Alisa berhasil memasukkan sejumlah solusi ke dalam Draft Resolutions. "Ini merupakan Disorientasi satu pencapaian yang besar mengingat banyaknya negara yang berlomba-lomba memasukkan solusi mereka ke Draft Resolutions,” bebernya.
 
Selain Regina, Unpad mengirimkan delapan mahasiswa dari berbagai jurusan di LIMUN 2016. Di antaranya Prasetya Yudha (Fikom), Nadia Cantika (Fakultas Kedokteran Gigi), Karima Zahra (Fakultas Pertanian), Mizalfia Nursabrina (Fakultas Hukum), Ivan Andreyanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Niko Lasmana (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,