Jakarta Diguyur Hujan & Badai Banjir dan Pohon Bertumbangan

Jakarta Diguyur Hujan & Badai Banjir dan Pohon Bertumbangan

Jakarta Diguyur Hujan Deras Banjir dan Pohon Bertumbangan. (foto - ist)

Jakarta Hampir seluruh wilayah di Jakarta diguyur hujan deras, Selasa (15/3/2016) petang. Akibatnya, sejumlah lokasi di ibukota tergenang, untuk itu pengguna jalan diminta untuk waspada terhadap genangan air dan banyaknya pohon tumbang.

Kemacetan panjang tak terelakan di kawasan Jalan Gatot Subroto dari arah Cawang menuju Pancoran, akibat pohon tumbang. Pohon tumbang terjadi sebelum lampu merah Pancoran, yang menutup seluruh jalan arteri di kawasan itu.

Pengguna jalan harus antre saat melintasi kawasan itu, karena hanya jalur busway yang dapat dilalui. Petugas terus berupaya menangani kejadian pohon tumbang. Pengendara juga diminta berhati-hati karena pohon tumbang menyebabkan kabel listrik terputus.

Berdasarkan laporan masyarakat melalui akun twitter @TMCPoldaMetro, hujan yang disertai angin kencang juga menyebabkan tiang listrik di kawasan Jalan Cipete Dalam, Jakarta Selatan roboh.

Sementara situasi arus lalu lintas di ruas Jalan Matraman Raya mengarah Jatinegara terpantau padat. Arah sebaliknya terpantau ramai lancar. Kepadatan lalu lintas juga terjadi di kawasan Tol Priok arah Cawang. Cuaca saat ini masih hujan lebat. Kondisi serupa juga terjadi di ruas Jalan Kyai Caringin Cideng mengarah Tomang. Lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta lewat akun Twitter @BPBD DKI Jakarta menyebutkan, hujan deras yang turun di Jakarta menimbulkan banyak genangan. Antara lain di Jalan Rawajati Barat, Jakarta Selatan setinggi 10-15 cm. Sedangkan di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan genangan terjadi setinggi 15-25 cm.

Genangan air juga terjadi di Jalan Benda, Jakarta Selatan. Genangan setinggi 10-15 cm. Lalu di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, genangan terjadi 10-20 cm dan di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, setinggi 10-15 cm. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,