15 Tewas, Bom Meledak di Dalam Bus Pemerintah Pakistan

15 Tewas, Bom Meledak di Dalam Bus Pemerintah Pakistan

Sebanyak 16 Tewas, Bom Meledak di Dalam Bus Pemerintah Pakistan di Peshawar. (foto - ist)

Peshawar - Bom meledak di dalam bus karyawan pemerintah yang tengah melaju kencang di Peshawar, Pakistan menewaskan sebanyak 15 orang dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka, Rabu (16/3/2016).

Dilaporkan AFP, sejauh ini, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut, yang terjadi saat bus berisi karyawan pemerintah tengah melintasi di jalanan padat di Distrik Saddar. Diduga kuat pelaku di balik peristiwa itu adalah anggota grup militan Taliban Pakistan.

"Lebih dari 24 karyawan pemerintahan Pakistan itu terluka dalam ledakan di sebuah bus milik pemerintah tersebut," kata seorang polisi, Mohammad Kashif Zulfiqar.

Sementara itu, tim penjinak bom mengatakan empat kilogram bom tipe IED telah ditanam di dekat bagian silinder bus, yang diledakkan pelaku dari jarak jauh. "IED ditanam di bawah deretan kursi keenam dari belakang," kata seorang aparat, Abbas Majeed.

Abbas Majid Marwa mengatakan, bus sedang mengangkut karyawan pemerintah dari kota Mardan ke Peshawar. Taliban Pakistan (TTP) menyorot perhatian dunia setelah melancarkan aksi teror di sebuah sekolah di Peshawar pada Desember 2014, yang menewaskan 148 orang yang sebagian besar kalangan pelajar. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,