LSI Bisa Segera Bergulir, PSSI Satu Suara dengan Menpora

LSI Bisa Segera Bergulir, PSSI Satu Suara dengan Menpora

Makna di balik jabat tangan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti. (foto - ist)

Jakarta - Terkait rencana menggulirkan kompetisi sepakbola di tanah air, PSSI siap memenuhi persyaratan yang diminta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Sebelumnya, Menpora sempat menyatakan akan mengizinkan kompetisi digelar April, asal memenuhi syarat yang diminta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Hal itu langsung ditanggapi positif oleh Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti yang menyatakan siap memenuhi syarat yang disodorkan.

 "Apabila memang apa yang diutarakan Menpora seperti berita yang ada media, kami siap lahir batin melaksanakan kompetisi demi masyarakat sepakbola Indonesia," kata La Nyalla, dalam rilisnya, Rabu (16/3/2016).

"Memang sudah sejak dulu kami ingin kompetisi segera bisa digulirkan," tegasnya. Beberapa syarat yang diajukan Menpora pun, yakni pelaksanaan kompetisi harus berjalan dengan prinsip FIFA Club Licensing Regulation. Selain itu, semua aturan kompetisi harus benar-benar profesional.

Menpora juga mengeluarkan statement, meminta kepada PSSI agar tidak mengulang kejadian musim lalu, di mana permintaan BOPI tidak bisa dipenuhi, terkait pajak dan kontrak pemain. Hal itu pun menjadi perhatian serius dari PSSI.

”Jelas kita akan lakukan itu semua dengan cara yang profesional. Karena memang saya membentuk kepengurusan juga dengan landasan profesional. Kami akan lakukan profesionalisme, namun tetap sesuai dengan aturan yang ada di sepakbola kita. Kami siap penuhi permintaan Menpora," tambah La Nyalla.

PSSI menjadwalkan akan menggelar kembali Indonesia Super League (ISL) mulai ini pada15 April 2016 mendatang. Hal itu setelah keputusan Mahkamah Agung menolak Kasasi yang diajukan Kemenpora, terkait Surat Keputusan pembekuan PSSI. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,