Turki Kembali Buka Jembatan Penghubung Asia-Eropa

Turki Kembali Buka Jembatan Penghubung Asia-Eropa

Jembatan sepanjang 1.510 meter ini membentang di atas Selat Bosphorus menghubungkan Benua Eropa dan Asia. Jembatan ini terletak antara Istanbul bagian Ortaköy (di sisi Eropa) dan Istanbul Beylerbeyi (di sisi Asia). (foto - ist)

Istanbul - Pihak kepolisian pada Selasa lalu waktu setempat sempat menutup jembatan yang melintang di atas Selat Bosphorus, Turki. Ditutupnya jembatan yang menghubungkan Benua Asia dan Eropa tersebut, guna memudahkan pemeriksaan terhadap sebuah sedan yang mencurigakan.
 
Kini, Turki tengah berada dalam status darurat setelah sebuah bom mobil mengguncang ibukota Ankara, pada Minggu 13 Maret lalu. Pengeboman itu menambah jumlah korban tewas menjadi 180 orang, dalam rangkaian teror yang terjadi sejak Oktober 2015.
 
Dilansir Reuters, Rabu (16/3/2016) sejumlah kendaraan berwarna putih berada di belakang sebuah sedan, yang terparkir di dekat pintu keluar di sisi Benua Eropa. Stasiun televisi NTV melaporkan, Tim Gegana pun dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan.
 
Setelah selama beberapa jam pemeriksaan berlangsung, jembatan sepanjang 1.510 meter itu kembali dibuka untuk umum. Kendaraan dari sisi Benua Asia dan Benua Eropa kembali memenuhi jalanan di atas jembatan yang terletak di Istanbul tersebut.
 
Sementara pihak Otoritas setempat tidak memberikan informasi mengenai sedan tersebut, yang diparkir dan ditinggalkan begitu saja di dekat jembatan Selat Bosphorus. (Jr.)**

 

.

Categories:Internasional,
Tags:,