Emil Paparkan Kebahagiaan Warga kepada Putri Astrid

Emil Paparkan Kebahagiaan Warga kepada Putri Astrid

Putri Kerajaan Belgia Astrid Josephine beserta rombongan pengusaha Belgia tiba di Balaikota. (foto - ist)

Bandung - Putri Kerajaan Belgia Astrid Josephine beserta rombongan sejumlah pengusaha Belgia mengunjungi Kota Bandung. Rombongan tiba di Balaikota, Kamis (17/3/2016) pada pukul 09.00 WIB tadi pagi.

Putri Astrid bersama rombongan diterima Walikota Bandung Ridwan Kamil di ruang tengah balaikota. Dalam pertemuan tersebuti Emil memaparkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Kota Bandung semasa kepemimpinannya.

Selain itu, Emil juga memaparkan tentang meningkatkan kebahagiaan warganya, dengan membangun dan menata berbagai fasilitas, seperti taman yang dijadikan tempat nongkrong warga.

Menurut  Emil, Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang berkembang pesat. Perubahan besar pun banyak dilakukannya selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Bandung. "Saya membawa budaya profesional pada birokrasi. Indonesia punya tingkatan indeks pemerintahan yang transparan, profesional dan berintegritas. Dulu Bandung tidak memiliki ranking yang bagus. Tapi sekarang kita ranking satu di Indonesia," katanya.

Emil mengakui, banyak perubahan yang terjadi karena sistem pemerintahan yang telah diperbaikinya. Segala sesuatu yang dikerjakan berbasis pada teknologi serba digital. Dengan begitu, program dan kinerja birokrat dapat terpantau secara transparan, lewat pelayanan masyarakat dan manajemen keuangan Pemkot Bandung.

"Pelayanan publik mindset birokrasi kita ubah dengan menggunakan teknologi. Kalau masyarakat ingin tahu progres pemerintahan mereka bisa melihat di website, berapa persen pekerjaan kami sudah dikerjakan," katanya.

Ia juga menyebutkan Kota Bandung memiliki populasi lebih dari dua juta orang. Sebagai kota yang padat, Bandung mendapatkan indeks kebahagian masyarakat sebesar 76. Ini menjadikan Bandung sebagai kota pertama yang konsen pada kebahagiaan masyarakatnya.

Menyinggung soal perhatian khusus Pemkot terhadap ekonomi kreatif, Emil mengatakan ekonomi kreatif menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi terbesar di Kota Bandung. Berbagai produk UKM dihasilkan dari masyarakat yang unik dan inovatif. Ini sejalan dengan prestasi pemerintahannya yang diakui UNESCO sebagai kota kreatif dunia. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,