Imbang Menjamu Mitra Kukar Persib Kehilangan Ciri Khasnya

Imbang Menjamu Mitra Kukar Persib Kehilangan Ciri Khasnya

Tantan dihadang dua pemain bertahan Mitra Kukar. (foto - ist)

Bandung - Bermain dalam laga perdana Piala Bhayangkara, Persib sepertinya kehilangan ciri khasnya yang selama ini selalu diperagakan. Beruntung Vladimir Vujovic berhasil menyelamatkan Persib dari kekalahan atas Mitra Kukar, dengan hasil akhir imbang 1-1, di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2016) malam.

Tetinggal 0-1 lewat gol Marlon da Silva di menit 27, Mitra Kukar justru mampu mendominasi permainan di babak pertama. Konsentrasi para pemain Persib buyar, sehingga mereka terjebak sendiri lewat operan-operan panjang yang melambung yang dinilai tidak efektif.

Padahal, ciri khas Maung Bandung justru unggul permainan apik dari kaki ke kaki, yang menonjolkan kemampuan skill individu. Pada pertandingan semalam jelas hal itu tidak terlihat, sehingga pemain lawan pun semakin leluasa mengembangkan permainan.

Entah hal itu karena memang instruksi dari pelatih --karena pelatihnya yang baru-- atau karena sebagian besar pemain memang baru bergabung dengan Persib. Yang jelas, permainan Maung Bandung terutama dalam hal kerja sama memang belum padu, sehingga bisa dikatakan kehilangan ciri khasnya.

Memasuki babak kedua pun, Mitra Kukar tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Menit 52, Hendra Adi Bayauw mengancam gawang I Made Wirawan. Sayang sepakannya masih mampu diblok barisan pertahanan Persib.

Sedangkan Rodrigo dos Santos bahkan hampir saja menggandakan keunggulan Mitra Kukar menit 67, namun tendangan bebasnya masih membentur mistar gawang Made. Sebaliknya gawang Mitra Kukar justru kebobolan. Pelanggaran yang dilakukan David Maulana di kotak terlarang terhadap David Laly, membuat wasit menunjuk titik putih.

Vladimir Vujovic yang ditunjuk menjadi algojo, sukses menaklukkan Shahar Ginanjar yang dan membawa Persib menyamakan kedudukan. Persib pun harus bermain dengan 10 pemain, setelah Agung Pribadi diusir wasit pada menit 81.

Meski unggul jumlah pemain, Mitra Kukar tetap tak mampu menambah keunggulannya. Begitu pun Persib yang terus mendapat tekanan. Namun hingga wasit meniup peluit akhir skor tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK); Dias Angga Putra, Vladimir Vujovic, Hermawan, Tony Sucipto; Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Tantan; Gian Zola, Juan Carlos.

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar (GK); Abdul Gamal, Arthur da Cunha, Saepulloh Maulana, Michael Orah; Rodrigo Dos Santos, Bayu Pradana; Hendra Adi Bayauw, Muhammad Bahtiar, Septian David Maulana; Marloin da Silva. (Jr.)**

 

.

Categories:Persib,
Tags:,