Selektifitas Raline Shah Berbuah Manis

Selektifitas Raline Shah Berbuah Manis

Raline Shah sabet penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di ajang Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2016. (foto - ist)

BERPERAN sebagai Meirose dalam film "Surga yang Tak Dirindukan" Raline Shah menyabet penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di ajang "Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2016". Ia berhasil mengalahkan sejumlah seniornya di dunia perfilman Indonesia, seperti Sophia Latjuba, Rianti Cartwright, Olga Lydia, Alya Rohali, dan Maudy Koesnaedi.
 
Namun, sayangnya Raline Shah tak bisa mengangkat langsung piala IBOMA. Penerimaan penghargaan diwakili oleh Manoj Punjabi, selaku produser film Surga yang Tak Dirindukan. "Saya mewakili Raline Shah yang berhalangan hadir, ini penghargaan yang sangat berarti," kata Manoj. Usai menerima penghargaan itu pun, Manoj lalu menjanjikan adanya kelanjutan film Surga yang Tak Dirindukan"Raline Shah pun bersiap buat film Surga yang Tak Dirindukan 2," katanya.
 
Tak disangsikan lagi, Raline memang cukup selektif dalam memilih peran dalam film. Aktris berusia 31 tahun itu ingin mendapat tantangan baru dalam setiap peran yang diterimanya. Namun demikian, artis cantik itu sepertinya tak ingin menjadi aktris yang ambisius. Raline masih ingin mengambil peran berbagai karakter berbeda di setiap film.
 
Demi mendapatkan peran yang diinginkan, Raline  pun tak segan meminta kepada sang sutradara agar memberikan kesempatan casting sesuai peran yang dikehendakinya. Beberapa kali memang pernah ditolak, sehingga harus meminta karakter yang lainnya lagi. Ia terbilang tak bersedia kalau misalnya diberikan peran protanogonis atau antagonis.
 
Namun demikian, di film "Surga yang Tak Dirindukan" bisa dikatakan, Raline Shah kembali menunjukkan bakat aktingnya. Peran Raline sebagai Meirose dalam film yang dirilis pertengaahan Juli 2015 itu, tampaknya merupakan sebuah tantangan baginya. Sebab, sebelumnya Raline pernah mengatakan tak menyukai karakater Meirose yang menjadi istri kedua Prasetya (diperankan oleh Fedi Nuril).
 
"Saya sempat menolak film itu sampai tiga kali. Saya benar-benar nggak suka sama karakternya Meirose. Saya merasa, 'Aduh ada yah orang seperti Meirose," kata Raline. Diakui, awalnya sama sekali tak menyukai jalan cerita dalam film terebut. Hanya saja, sang produser Manoj Punjabi memberikan arahan yang baik mengenai film ini.
 
"Akhirnya setelah saya pikir-pikir saya sadar, sesuatu yang tidak saya suka bisa menjadi tantangan yang baru buat saya. Makanya saya ada di sini, dan semoga kalian suka dengan peran saya," katanya. Selain karena tak suka dengan jalan ceritanya, Raline pun sepertinya sempat merasa malu jika harus menjalani karakter sebagai Meirose.
 
"Saya di sini jadi wanita yang hidupnya telantar dan tanpa kasih sayang serta kesepian. Saya harus memasuki kehidupan Fedi Nuril yang sudah menikah karena saya merasa diselamatkan olehnya. Sebenarnya malu sih tapi nggak masalah buat pengalaman," tambah Raline. (Dari berbagai sumber Jr.)**
 
 
Biodata:
Nama Lengkap            : Raline Rachmat Shah
Nama Populer             : Raline Shah
Tempat tanggal Lahir   : Jakarta, 4 Maret 1985
Tinggi badan               : 172 cm
Berat                          : Rahasia
Alamat  situs resmi      : ralineshah.com
Pembawa Acara           : Kitchen Beib (Global TV)
 
 Film:
"5 Cm" (2012)
"99 Cahaya di Langit Eropa (2014)
"99 Cahaya di Langit Eropa part 2 (2014)
"99 Cahaya di Langit Eropa part 3 selesai(2014)
"Supernova" (2014)
"Cinta Selamanya" (2014)
"Surga Tak Dirindukan" (2015)
 
Model Videl Klip Musik:
Terlalu Mendamba (Supernova)
Berhenti Di Kamu (Anji)
Burn (Iskandar Wijaya)
.

Categories:Sosok,
Tags:,