Empat Wisatawan Mancanegara Luka Akibat Kebakaran Kapal

Empat Wisatawan Mancanegara Luka Akibat Kebakaran Kapal

Empat Wisatawan Mancanegara Luka Akibat Kebakaran Kapal. Ilustrasi

Semarapura, Bali - Empat dari 16 wisatawan mancanegara penumpang  JJ FAT Boat di perairan Jungut Batu, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, luka serius akibat musibah kebakaran yang melanda kapal itu.

"Musibah terjadi sekitar satu kilometer dari bibir pantai peraitran Jungut Batu, Nusa Penida sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali sekitar pukul 10.30 wita," kata Kapolres Klungkung, AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati, Jumat (7/11/2014). 

Ia yang memimpin seluruh personil Polsek Nusa Penida dan Polisi Perairan Polres Klungkung untuk membantu menyelamatkan korban.

Sebanyak 16 penumpang yang sebagian besar adalah wisatawan mancanegara, empat orang di antaranya luka bakar serius, yang terdiri atas tiga warga negara asing dan seorang warga setempat.

Keempat penumpang yang mengalami luka bakar itu terdiri atas Gabrielle Samsan (Kanada), Oliver Robitaille (Kanada), dan Sara Bonnacorsi (Italia), serta satu orang WNI atas nama Komang Indah. 

Semuanya secara cepat dievakuasi untuk dirawat di Puskesmas Jungut Batu dan kini sudah dirujuk ke rumah sakit di Denpasar.

Menurut salah seorang saksi mata, peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika JJ FAT Boat yang mengangkut 16 orang penumpang yang terdiri atas sembilan wisatawan mancanegara dan tujuh warga negara Indonesia dinahkodai Wayan Puji.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,