12 Mobil Tabrakan Beruntun di Terowongan Hachihonmatsu

12 Mobil Tabrakan Beruntun di Terowongan Hachihonmatsu

Terowongan Hachihonmatsu di Osaka, Jepang. (foto - ist)

Osaka - Kebakaran besar terjadi di Terowongan Hachihonmatsu di Osaka Jepang, menyusul sedikitnya 12 mobil terlibat tabrakan beruntun. Kejadian tersebut menelan lebih dari 80 korban mengalami luka-luka, dan dua orang dikabarkan tewas.
 
Dikabarkan Mirror, seorang kakek berusia 65 tahun sempat dibawa ambulans ke rumah sakit terdekat, namun meninggal dalam perjalanan. Petugas setempat mengatakan, sedikitnya terdapat 12 mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut.
 
Lima kendaraan di antaranya bertubrukan dan saling tumpang tindih, setelah sebuah truk menabrak beberapa mobil yang sedang dalam keadaan berhenti di depannya. Insiden tersebut yang memicu kebakaran.
 
Saat petugas datang ke lokasi, terowongan sudah penuh dengan asap yang mengepul sampai ke luar. Petugas pemadam kebakaran berusaha untuk memadamkan api, guna mengevakuasi para korban dari kepulan asap beracun.
 
 
Kecelakaan itu terjadi pada jam sibuk, Kamis (17/3/2016) pagi sekitar pukul 07.30 di kawasan Osaka, Jepang. 
 
Terowongan Hachihonmatsu dibuka pada 1997. Letaknya sekitar 450 kilometer dari jalan raya Sanyo Expressway. Terowongan itu menghubungkan jalan dari Kobe, Osaka, melalui Hiroshima, dan berakhir di Prefektur Yamaguchi. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,