Kembali Jessica Diperiksa Usai Didapat Temuan dari Australia

Kembali Jessica Diperiksa Usai Didapat Temuan dari Australia

Jessica Kumala wongso kembali diperiksa setelah ada temuan dari Australia. (foto - ist)

Jakarta - Jessica Kumala Wongso (27) tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin kembali menjalani pemeriksaan, sekembalinya penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dari Australia. "Iya diperiksa lagi," kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti di kantornya, Jumat (18/3/2016).

Mengenai apakah Jessica diperiksa karena penyidik menemukan bukti baru di Negeri Kanguru, Krishna pun mengelak. "Keterangan tambahan saja, permintaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU)," katanya.

Sementara Kuasa hukum Jessica, Hidayat Boestam mengaku dalam pemeriksaan itu kliennya diberondong 19 pertanyaan. "Yang mencari dari Polda ke sana (Australia). Itu Jessica jawab tidak tahu dan tidak ada hubungannya di sana, kejadiannya kan di sini," timpal Hidayat.

Menurut  Hidayat Bostam, dalam pemeriksaan kali ini kliennya tersebut banyak ditanyakan seputar kehidupannya di Australia. "Ya hubungan dia bekerja di sana. Kapan dia berhenti di sana dan bagaimana kegiatannya. Dia kan akhir November berhenti kerja di Australia di design grafis. Setelah mengundurkan diri dia liburan ke Indonesia dan itu lah yang terjadi tanggal 6 Januari adanya kematian," kata Hidayat.

Ia mengaku tidak mengetahui tujuan penyidik mencecar pertanyaan seputar kehidupan Jessica di negeri Kangguru. "‎Enggak tahu.‎ Yang mencari ‎itu polisi ke Australia. Memang enggak ada hubungannya menurut saya kejadian di sini beda," tuturnya.

Dipastikan, hal itu tidak ada perubahan dalam Berita Acara Penyidiakan (BAP) dalam kasus Jessica. Oleh karena itu, dirinya masih yakin bahwa kliennya tidak bersalah dan bukan orang yang menabur sianida di kopi Mirna. "Tidak ada (perubahan BAP). Jessica tidak melakukan apa-apa. Sampai kapan itu tidak akan pernah (menabur sianida). Ada bukti lain CCTV kami tidak pernah lihat dan penjelasan dari Jessica itu tidak pernah lakukan apa-apa," tegas Hidayat. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,