Perdagangan Orang Digagalkan Petugas Bandara Kualanamu

Perdagangan Orang Digagalkan Petugas Bandara Kualanamu

Perdagangan Orang Digagalkan Petugas Bandara Kualanamu. (foto- ilustrasi)

Deliserdang - Seorang pria berinisial DA diamankan pihak kepolisian Bandara Kualanamu, bekerja sama dengan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI). DA ditangkap di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), terkait perdagangan orang.

Berdasarkan informasi, Minggu (20/3/2016), DA akan memberangkatkan tiga korbannya ke Malaysia.Tiga korban yang berhasil diamankan petugas, yakni VFS (21) warga Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumut. FT (20) warga Kota Pematang Siantar, Sumut dan HR (25 ), warga Jalan Danau Poso, Medan.

Terbongkarnya tindak perdagangan orang tersebut, berkat saat salah seorang orangtua korban yang melapor ke pos pelayanan TKI di Bandara Kualanamu. Mendapat laporan itu, petugas langsung menindaklanjuti dan berhasil meringkus DA.

Namun, DA berkilah kepada petugas dan mengatakan dia hanya agen tiket. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku tidak bisa mengelak karena berkas yang digunakannya untuk berangkat ke luar negeri tidak lengkap.

"Ya, benar pelaku sudah diamankan. Kasusnya sekarang sudah diserahkan ke Polres Deliserdang,” kata salah seorang staf BP3TKI, Dodi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,