Boeing Kirim Tim Investigasi Selidiki FlyDubai Dua Bulan

Boeing Kirim Tim Investigasi Selidiki FlyDubai Dua Bulan

Puing pesawat FlyDubai yang jatuh di Rostov na Donu Rusia. (foto - Reuters)

Rostov na Donu - Meski black box atau kotak hitam pesawat FlyDubai sudah diketemukan, Komite Investigasi Rusia mengumumkan bahwa penyelidikan kecelakaan kecelakaan pesawat tersebut bakal memakan waktu dua bulan.
 
Menurut Juru Bicara Komite Investigasi Rusia, Oksana Kovrizhnaya waktu penyelidikan bisa saja melebihi jangka waktu yang ditetapkan tersebut. "Ketentuan investigasi yang ditetapkan kode hokum (Rusia) adalah dua bulan. Namun itu bisa lebih berkepanjangan karena durasi inspeksi,” kata Kovrizhnaya.
 
Seperti dilansir SputnikMinggu (20/3/2016) sementara dari pihak Boeing disebutkan bakal turut mengirimkan tim investigasi, untuk membantu pihak Rusia dalam menyelidiki kecelakaan pesawat.
 
"Di bawah arahan Badan Nasional Keamanan Transportasi Amerika Serikat, Boeing mengirimkan tim, dan akan bertindak sebagai penasihat teknis terhadap otoritas yang berwenang. Yakni Komite Penerbangan Rusia,” sebut pernyataan Boeing.
 
Sebelumnya dilaporkan, Pesawat FlyDubai berjenis Boeing 737-800 bernomor penerbangan FZ 981 mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di Bandara Rostov na Donu, Rusia. Kecelakaan pesawat dengan rute Dubai-Rostov na Donu yang terjadi pada Sabtu 19 Maret 2016 waktu setempat itu, merenggut 62 orang yang terdiri atas 55 penumpang dan tujuh kru pesawat tersebut. (Jr.)**

 

.

Categories:Internasional,
Tags:,