Seorang Korban Helikopter TNI Jatuh Belum Teridentifikasi

Seorang Korban Helikopter TNI Jatuh Belum Teridentifikasi

Seorang korban helikopter TNI yang jatuh di Poso Sulawesi Tengah belum teridentifikasi. (foto - ist)

Jakarta - Sebagian besar korban kecelakaan helikopter TNI AD di Poso berhasil diidentifikasi. "Sebanyak 12 orang teridentifikasi dan seorang masih dalam pencarian," kata Panglima Kodam Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Minggu (20/3/2016).
 
Sementara seorang korban yang belum teridentifikadi tersebut atas nama Lettu Cpn Wiradi yang belum ditemukan. Menurut Agus, saat ini korban yang sudah teridentifikasi sudah berada di RS Poso yang rencananya akan diterbangkan ke RS Bhayangkara Palu untuk mendapatkan visum. "Besok pagi kami terbangkan korban ke rumah duka," katanya.
 
Ia menambahkan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga akan terbang ke Palu secara khusus untuk memberikan penghormatan bagi para korban. "Besok pukul 3 pagi berangkat ke Palu," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 13 penumpang dan awak pada helikopter TNI AD yang jatuh di Poso, Sulawesi Tengah, Minggu sore dinyatakan meninggal dunia. "Semua penumpang meninggal dunia dan telah dibawa ke RSUD Poso," kata Kapendam Wirabuana, Kolonel I Made Sutia.

Made mengatakan, helikopter pun diketemukan dalam kondisi hancur dan terbakar. Sejauh ini, kemungkinan penyebab kecelakaan adalah sambaran petir. "Karena cuaca. Pesawat tersambar petir," katanya. (Jr.)**
 
Daftar penumpang helikopter tersebut:
 
1. Kol. Inf. Saiful Anwar (Danrem 132/Tdl).
2. Kol. Heri (BAIS).
3. Kol. Inf. Ontang R. P. (Satgas Intel Imbangan).
4. Letkol Cpm Tedy (Dandenpom).
5. Mayor Inf. Faqih (Kapten Rem).
6. Dr. Kapt Yanto.
7. Prada Kiki (Ajudan Danrem).
8. Kapt. Cpn Agung.
9. Lettu Cpn Wiradi.
10. Letda Cpn Tito.
11. Serda Karmin.
12. Sertu Bagus.
13. Pratu Bangkit.
.

Categories:Daerah,
Tags:,