Obama pun Berwisata pada Kunjungan Bersejarah ke Kuba

Obama pun Berwisata pada Kunjungan Bersejarah ke Kuba

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama melakukan kunjungan bersejarah ke Kuba. (foto - ist)

Havana - Layaknya wisatawan asing, Presiden Amerika Serikat Barack Obama melakukan kunjungan bersejarah ke Kuba, sambil berwisata. Bersama ibunda tercinta, istri dan kedua putrinya, Obama menghabiskan malam pertama mereka dengan berjalan-jalan di Kepulauan Karibia.
 
Besoknya, didampingi oleh sejarawan resmi Havana, Eusebio Leal, keluarga Obama menjalani tur keliling Museum Plaza de Armas dengan berjalan kaki. Di museum itulah presiden kelahiran Hawaii itu menikmati seni lukis mantan Presiden AS Abraham Lincoln, serta potret pahlawan Kuba Fidel dan Raul Castro.
 
Dilaporkan IBTimes, Selasa (22/3/2016) ketika menyeberang ke Plaza de la Cathedral, rombongan Obama pun disambut meriah oleh ratusan warga Kuba. Kerumunan warga bersorak sorai memangil nama sang presiden, dan dibalas senyum serta lambaian tangan dari dalam mobil.
 
Sambutan tersebut sebagai penghormatan atas jasa Obama memperbaiki hubungan dengan Kuba, yang selama hampir 90 tahun berperang dingin dengan AS.
 
Lawatan kenegaraan itu akan dilakukan orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut selama tiga hari. Pertemuan ini diharapkan dapat membangun kembali ikatan antar-kedua negara satu benua ini, yang sempat terputus akibat Revolusi Kuba pada 1959. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,