Ribuan Siswa se-Bandung Larut dalam Pawai Obor BLA 2016

Ribuan Siswa se-Bandung Larut dalam Pawai Obor BLA 2016

Ribuan siswa ikuti pawai obor Bandung Lautan Api (BLA) ke-70 Tahun 2016 yang dimulai dari Lapangan Tegellega dan finish di balaikota. (foto - ist)

Bandung - Ribuan siswa dari SMP, SMA/SMK se-Kota Bandung larut dalam pawai obor, dalam rangka memperingati peristiwa Bandung Lautan Api (BLA) ke-70 Tahun 2016Rabu (23/3/2016). Pawai obor tersebut juga diikuti beberapa komunitas dan Karang Taruna se-Kota Bandung, yang jumlah keseluruhannya mencapai sekitar 7.000 orang.Rabu (23/3).

Tema dalam peringatan BLA ke-70 lami ini yakni "Melalui peringatan peristiwa BLA ke-70 kita kobarkan semangat juang untuk membangun Bandung Smart City, menuju kota juara yang unggul nyaman dan sejahtera".

Berdasarkan informasi dari pihak penitia, rute pawai obor yang dilalui oleh para peserta dimulai dari Monumen Bandung Lautan Api di Lapangan Tegellega, Jalan M Toha, BKR, Mohamad Ramdan, Karapitan, Asia Afrika, Cikapundung, Braga Suniaraja, Viaduct, dan berakhir di balaikota.

Begitu sampai finish, para peserta akan diterima oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil di balaikota, dengan disambut oleh penampilan marching band Gema Wibawa Mukti kota Bandung. Tampil juga penampilan fire dance (tarian api) dari komunitas Tatanggaranda 83 Eggrang Fire Dance, pesta kembang api dan pemutaran film dokumeter seputar perjuangan Bandung Lautan Api. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,