Puluhan Warga Keracunan Masuk IGD RS Palabuanratu

Puluhan Warga Keracunan Masuk IGD RS Palabuanratu

Akibat keracunan makanan sejumlah warga masih dirawat di RS Palabuanratu, Sukabumi. (foto - ist)

Sukabumi - Sedikitnya 21 orang warga Kampung Cikarae, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dirawat di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Palabuanratu, Jumat (25/3/2016). Mereka diduga keracunan setelah menyantap makanan selamatan.

Menurut Humas RSUD Palabuanratu Billy Agustian, mereka berdatangan ke rumah sakit sejak Kamis malam kemarin. Mereka mengeluhkan gejala yang sama yakni pusing, mual, dan lemas. "Sejauh ini ada 21 warga yang dirawat. Mereka ditangani di ruang IGD dan tidak ada yang masuk ke ruangan rawat inap," katanya.

Sejauh ini, meski belum ada yang diperbolehkan pulang,meski  kondisi pasien secara keseluruhan mulai membaik. Bahkan beberapa pasien tidak diinfus lagi lantaran kondisinya sudah pulih. "Keracunan ringan, tim medis masih mengobservasi seluruh pasien," tegasnya.

Sebelumnya, puluhan warga Kampung Cikarae mendapatkan makanan dari selamatan empat bulanan dari salah seorang tetangga, Kamis sore. Mereka baru merasakan gejala keracunan pada malam harinya, setelah menyantap makanan yang terdiri atas nasi uduk, telur rendang, dan rujak. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,