Polisi Belgia Ringkus 6 Tersangka Ledakan Bom Brussels

Polisi Belgia Ringkus 6 Tersangka Ledakan Bom Brussels

Simpati warga Belgia terhadap para korban pascaledakan ledakan bom di Brussels. (foto - ist)

Brussels - Pihak kepolisian Belgia melakukan penggerebekan di hampir seluruh wilayah negara. Dalam penggerebekan tersebut, enam orang ditangkap atas dugaan keterlibatan dengan pengeboman Selasa lalu di Bandara Zaventem dan stasiun kereta bawah tanah Metro Maelbeeck Brussels.

Seperti dilansir UPI, Jumat (25/3/2016) tiga dari orang yang dijadikan tersangka tersebut ditangkap di hadapan kantor jaksa penuntut umum di Brussels. Tidak ada seorang pun tersangka yang identitasnya diumumkan. Sementara tiga penangkapan lainnya dilakukan di beberapa wilayah lain di Belgia. Polisi pun terus memburu otak di belakang aksi teror yang mengguncang Eropa itu.

Sementara operasi lainnya dilakukan di wilayah pinggiran Kota Schaerbeek. Warga setempat mengaku mendengar ledakan keras, pada saat polisi dan tentara Belgia melakukan operasi penggerebekan. Namun tidak ada penangkapan dilakukan dalam operasi ini.

Polisi saat ini masih terus melakukan pencarian tersangka dari pengeboman Bandara Zaventem, termasuk seorang tersangka lainnya yang melakukan aksi serupa di stasiun kereta bawah tanah Metro Maelbeeck.

Seperti diketahui, serangan bom di Brussels tersebut menewaskan menewaskan sedikitnya 3 orang dan melukai lebih dari 300 orang. Sedangkan tiga orang yang diduga warga negara Indonesia (WNI) turut terluka dalam kejadian ini, namun kondisinya dikabarkan membaik. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,