Rutan Malabero Terbakar, Ratusan Tahanan Dievakuasi

Rutan Malabero Terbakar, Ratusan Tahanan Dievakuasi

Rutan Malabero Bengkulu terbakar, ratusan tahanan dievakuasi. (foto - kupasbengkulu.com)

Bengkulu - Insiden kebakaran melanda Rumah Tahanan (Rutan) Malabero di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu, Jumat (25/3/2016) malam sekitar pukul 21.45 WIB. Sejauh ini, belum diketahui persis penyebab kebakaran di dalam rutan tersebut.

Tim PBK Kota Bengkulu masih berupaya untuk memadamkan kobaran api yang ada di dalam Rutan. Dalam evakuasi sempat terjadi suara letusan senjata api beberapa kali, di dalam rutan.

Akibat kejadian tersebut, ratusan tahanan yang ada di dalam rutan langsung dievakuasi ke luar rutan, dengan mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian setempat. 

Sementara itu, ratusan aparat gabungan bersenjata lengkap baik personel Polri maupun TNI diterjunkan ke lokasi kebakaran Rutan Malabero Bengkulu. ''Saya baru mendapatkan kabar kalau ada kebakaran di rutan. Kami belum tahu penyebab kebakaran,'' kata salah satu staf rutan.

Diakui, saat kebakaran tersebut, di dalam rutan sempat terdengar beberapa kali suara tembakan ke udara. Hal tersebut guna menghindari tahanan yang ingin mencoba kabur. Belasan mobil PBK Kota Bengkulu diterjunkan ke lokasi, guna memadamkan api. Diketahui, tiga blok ruang dalam rutan beserta isinya ludes dilalap si jago merah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,