Arus Balik Libur Ribuan Penumpang Padati Stasiun Cirebon

Arus Balik Libur Ribuan Penumpang Padati Stasiun Cirebon

Arus balik liburan panjang ribuan penumpang memadati Stasiun Cirebonprujakan. (foto - ist)

Cirebon - Stasiun Cirebon, Jawa Barat dipadati ribuan calon penumpang arus balik liburan panjang, untuk kembali ke Jakarta. Untuk itu, pihak PT KAI menyediakan empat kereta tambahan, dan tujuh kereta regular dari Stasiun Besar Cirebon menuju Jakarta.

"Guna mengantisipasi lonjakan penumpang kita tambah empat jadwal keberangkatan, sehingga untuk jurusan Jakarta ada 14 keberangkatan kereta," kata Wakil Kepala Toto Suhendi Stasiun Cirebonprujakan, Minggu (27/3/2016).

Disebutkan, sedikitnya ada 4.500 penumpang dari Cirebon yang akan berangkat menuju Jakarta. Jumlah tersebut melonjak hingga 50 persen, karena pada hari-hari biasanya paling hanya berkisar 2.000-2.500 penumpang dari Cirebon yang menuju Jakarta. "Lonjakan penumpang pada arus balik liburan panjang akhir pekan ini mencapai 50 persen," katanya.

Menurutnya, selain penambahan terhadap jumlah pemberangkatan, jumlah rangkaian gerbongnya pun ditambah. Pihak Daop III Cirebon sudah memprediksi bakal ada lonjakan penumpang yang begitu tinggi pada arus balik hari ini. Sehingga menambah empat kereta tujuan Cirebon-Jakarta. "Kalau libur lumayan panjang, memang penumpang dipastikan melonjak, sehingga kita tambah keretanya," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,