60 Orang Tewas Bom Guncang Taman Kota di Pakistan

60 Orang Tewas Bom Guncang Taman Kota di Pakistan

Sedikitnya 60 orang tewas dan ratusan lainnya mengalami luka-luka bom mengguncang Gulshan-e-Iqbal Park Kota Lahore, Pakistan. (foto - metro.co.uk)

Lahore - Puluhan orang yang sebagian besar perempuan dan anak-anak tewas dan ratusan lainnya mengalami luka-luka, menyusul bom bunuh diri menggucang sebuah taman kota di Lahore, Pakistan, Minggu (27/3/2016) waktu setempat.

Sebagaimana dilansir kantor berita Reuters, ledakan bom yang terjadi di area parkir Gulshan-e-Iqbal Park itu, menyebabkan 150 orang terluka dan sekitar 60 orang tewas. "Sebagian besar korban tewas dan luka, adalah perempuan dan anak-anak," kata salah seorang polisi, Mustansar Feroz.

Ledakan bom tersebut terjadi hanya beberapa meter dari lokasi ayunan anak-anak. Saksi mata di lokasi menjelaskan, pasca ledakan mereka melihat banyak tubuh korban bergelimpangan di tempat parkir. Situasi di lokasi dilaporkan sangat mencekam. 

Pihak kepolisian setempat mulai berdatangan ke lokasi ledakan untuk mengevakuasi korban ke ambulans dan mobil pribadi. Sementara itu anak-anak dan wanita menangis dan berteriak histeris.

Disebutkan, Gulshan-e-Iqbal Park saat itu dipenuhi warga Pakistan pada hari Minggu, menyusul libur Paskah pada akhir pekan ini. Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,