American Airlines Batalkan Penerbangan dari dan ke Belgia

American Airlines Batalkan Penerbangan dari dan ke Belgia

Maskapai American Airlines

New York - Buntut terjadinya serangan ledakan bom di Bandara Zaventem Brussels, Belgia menyebabkan pihak maskapai American Airlines memilih untuk tidak mengoperasikan penerbangannya dari dan ke Brussels. Pembatalan penerbangan itu akan berlangsung hingga April mendatang.

"American Airlines membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Brussels hingga Kamis, 7 April 2016. Sementara itu ada rencana untuk mengoperasikan penerbangan dari Philadelpia ke Brussels pada 7 April, dengan penerbangan balik pada 8 April," demikian pernyataan manajemen perusahaan.

Dikutip dari Sputnik, Rabu (30/3/2016) serangan bom bunuh diri terjadi di Bandara Zaventem, pekan lalu. Pihak keamanan mengatakan, serangan itu terjadi tak jauh dari lokasi check in penerbangan American Airlines.

Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom di Brussels, Belgia tersebut. Kelompok militan itu juga telah dilarang di Amerika Serikat, Rusia, dan beberapa negara lainnya.

Sementara itu, Reuters melaporkan,  pihak pengelola bandara Brussels mengatakan, mereka masih melakukan perbaikan bandara dan seluruh fasilitas. Bandara akan kembali beroperasi Rabu ini, namun belum berfungsi maksimal. Hanya dengan kapasitas dan fasilitas sekitar 20 persen dari kondisi normal. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,