Gedung Rektorat Unair Surabaya Digeledah KPK Selama 9 Jam

Gedung Rektorat Unair Surabaya Digeledah KPK Selama 9 Jam

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.una

Surabaya Gedung Rektorat Universitas Airlangga (Unair) Surabaya digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama sembilan jam. Sepuluh penyidik KPK datang ke Unair untuk mencari sejumlah dokumen, terkait proses lelang Rumah Sakit Unair.

Menurut Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair, Suko Widodo, penggeledahan tersebut dilakukan KPK mulai dari pukul 10.00 WIB, hingga pukul 19.30 WIB. "Penggeledahan dilakukan secara tertutup, begitu datang mereka langsung menuju ke kantor para pimpinan Unair di lantai empat Gedung Rektorat Unair,” katanya, di Surabaya, Rabu (30/3/2016).

"Mereka memakai pakaian safari dan membawa enam boks bening yang berisi dokumen hasil penggeledahan," tegas Suko. Selain penyidik, mereka juga membawa lima personel Brimob dengan bersenjata lengkap.

Sayang, ruangan yang digeledah KPK tidak bisa diakses oleh awak media, karena pihak keamanan kampus melarangnya. Selain itu, untuk bisa mengakses tempat tersebut, juga harus menggunakan finger print.

Sebelumnya, KPK menetapkan mantan Rektor Unair, Fasichul Lisan sebagai tersangka dalam kasus pembangunan Rumah Sakit Unair. Fasichul diduga memiliki peranan sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA). (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,