Oklahoma, AS Dihantam Tornado Penghasil Hujan Es

Oklahoma, AS Dihantam Tornado Penghasil Hujan Es

Tornado penghasil hujan es menerjang Oklahoma dan Arkansas Amerika Serikat. (foto - ist)

Oklahoma - Kantor National Weather Service di Tulsa melaporkan, tornado menghantam wilayah Oklahoma Amerika Serikat pada Rabu malam waktu setempat. "Sedikitnya tujuh warga dilarikan ke rumah sakit di Tulsa. Sementara seorang lainnya berada dalam kondisi kritis," kata Otoritas Jasa Medis Darurat Oklahoma, Laura O'Leary.

Seperti dilansir CNN, Kamis (31/3/2016) badai kuat bergerak dari timur pada kecepatan 25 mil per jam (mph) dan memproduksi hujan es hingga diameter 1,75 inci. Kekuatan tornado itu berpotensi merusak. "Ada laporan banyak puing terbang ke udara akibat tornado," kata ahli meteorologi dengan Weather Service atau layanan cuaca setempat Amy Jankowski.

Lewat Twitter, pemerintah Kota Tulsa melaporkan terjadi kerusakan dan jaringan listrik padam di utara pusat kota tersebut. "Namun tidak ada laporan korban cedera. Kantor Sheriff telah mendengar laporan ada puing-puing di jalan raya dan tiang listrik," kata Wakil Sherif Tulsa County, Justin Green.

Selain mendarat di Oklahoma, tornado juga dilaporkan menghantam beberapa wilayah di Amerika Serikat hingga dinihari waktu setempat. Antara lain  Arkansas, Louisiana, Mississippi dan Tennessee. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,