Kesurupan Massal Merasuki Puluhan Pekerja Pabrik di Garut

Kesurupan Massal Merasuki Puluhan Pekerja Pabrik di Garut

Para pekerja pabrik bulu mata PT Danbi International di Karangpawitan Garut yang umumnya perempuan. (foto- ilustrasi)

Garut Kesurupan massal melanda sekitar 60 pekerja pabrik bulu mata PT Danbi International di Jalan Suci, Desa Suci Kecamatan Karangpawitan, Garut, Kamis (31/3/2016). Para pekerja yang umumnya perempuan itu, mengalami kesurupan secara bergantian.

Menurut penuturan para pekerja, mereka yang mengalami kesurupan terlihat kejang-kejang, mata melotot, bicara ngawur, pingsan secara teriak-teriak histeris. "Kami bingung kenapa tiba-tiba mereka teriak-teriak  nggak  karuan," kata para pekerja.

Kesurupan massal tersebut terjadi saat seluruh karyawan tengah bekerja membuat bulu mata. Awalnya hanya beberapa karyawan, tapi akhirnya menyebar kepada yang lainnya. "Tak hanya yang ada di dalam pabrik yang kesurupan, tapi banyak orang yang di luar lingkungan pabrik pun ikut kesurupan," katanya.

Kepala Desa Suci, Dedi Junaedi mengatakan, pihaknya baru mengetahui adanya kesurupan massal di pabrik bulu mata, setelah adanya laporan dari petugas. Penyebab kesurupan massal itu pun sejauh ini masih belum diketahui.

"Jumlah pekerja yang mengalami kesurupan massal memang masih dalam pendataan, yang tercatat sudah 60 orang," kata Dedi. Akibat peristiwa itu, seluruh pekerja yang jumlahnya ribuan orang pun diliburkan. "Seluruh karyawan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing." (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,