Jaguar Diamankan, Ruang Kerja Anggota DPRD DKI Disegel KPK

Jaguar Diamankan, Ruang Kerja Anggota DPRD DKI Disegel KPK

KPK amankan mobil Jaguar dan menyegel ruang kerja anggota DPRD DKI. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Seorang anggota DPRD DKI Jakarta yang diduga dari Fraksi Gerindra dikabarkan ditangkap jajaran lembaga anti-rasuah, dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Di Gedung KPK sebuah mobil jenis Jaguar berplat nomor B 123 RX berwarna gelap memasuki garasi bawah KPK sekitar pada pukul 20.00 WIB, yang diikuti beberapa mobil jenis Toyota Kijang selang beberapa menit kemudian, Kamis malam. 

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, pihaknya tengah mencari tahu terkait OTT yang menangkap anggotanya. "Masih cari informasinya," kata Taufik, Jumat (1/4/2016). Tidak hanya itu, berdasarkan informasi lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo itu pun menyegel beberapa ruang kerja DPRD DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya anggota Dewan yang diamankan dalam OTT KPK. "Iya benar (anggota DPRD DKI Jakarta)," kata Agus. Menurutnya, pihaknya hari ini telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) sebanyak dua kali di wilayah Jakarta.

"Bukan Bandung, bukan Wagub Bali, hari ini ada OTT di dua tempat, kasus berbeda, pagi dan malam har. Besok ada konpers dua kali. Pagi pukul 09.00 WIB dan sore, dua-duanya di Jakarta," kata Agus. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,