Bandara Landvetter Swedia Dievakuasi Usai Diancam Bom

Bandara Landvetter Swedia Dievakuasi Usai Diancam Bom

Para penumpang di Bandara Landvetter Swedia dievakuasi setelah Bandara itu menerima ancaman bom. (foto - ist)

Gothenburg - Landvetter, bandara tersebsar kedua di Swedia menerima ancaman bom pada Kamis waktu setempat. Sejumlah polisi langsung diterjunkan ke lokasi, untuk melakukan evakuasi seluruh penumpang yang berada di terminal domestik.

Polisi menemukan dua kantung plastik mencurigakan di terminal domestik bandara, yang terletak di pinggiran Landvetter. Terminal domestik itu pun dikosongkan untuk memudahkan polisi melakukan investigasi.

"Kami bersiaga akan adanya ancaman bom. Polisi telah meminta bantuan kami dan kami langsung terjun ke lokasi," kata Kepala Petugas Layanan Darurat Gothenburg, Matilda Gustafsson.

Seperti dilansir Russia Today, Operator Bandara Landvetter Swedia juga mengonfirmasi adanya ancaman bom. "Kami telah menemukan benda mencurigakan di Landvetter, serta menerima ancaman langsung di bandara. Saat ini sedang dilakukan operasi. Kami menunggu informasi dari kepolisian,” kata Atase Pers Swedavia, Charlotte Periasamy.

Sementara itu, media setempat sempat melaporkan terjadinya ledakan di bandara. Namun menurut saksi mata, ledakan itu berasal dari dua kantung plastik mencurigakan yang sengaja diledakkan oleh pihak kepolisian.

Ancaman bom tersebut muncul setelah tragedi bom Brussels, yang menewaskan 34 orang. Bom meledak di terminal keberangkatan Bandara Zaventem, dan di stasiun kereta bawah tanag Maelbeeck, Belgia. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,