Bus Rombongan PNS Pemkab Bandung Terperosok ke Jurang

Bus Rombongan PNS Pemkab Bandung Terperosok ke Jurang

Bus rombongan PNS Pemkab Bandung masuk jurang di Limbangan Kabupaten Garut. (foto - ist)

Garut Bus pariwisata nomor polisi D 7085 IZ yang membawa rombongan pegawai negeri sipil (PNS) dari Pemkab Bandung masuk ke jurang sedalam 10 meter di Kampung Pulosari Desa Cijulang, Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut, Sabtu (2/4/2016) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

Menurut Kepala Bagian Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon, belasan penumpang yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Puskesmas Limbangan dan Rumah Sakit Umum Cicalengka di Kabupaten Bandung, untuk mendapatkan penanganan medis.

Disebutkan, bus pariwisata tersebut  membawa 60 PNS rombongan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bandung. Bus yang menuju objek wisata Pangandaran itu oleng masuk jurang sedalam 10 meter di Kampung Pulosari, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan.

Penyebab oleng, kata Ridwan, ketika sopir berusaha menutup pintu bus yang terbuka, tetapi stirnya tertarik ke sebelah kiri hingga bus melaju tak terkendali. "Pengakuan sopir, stirnya tertarik ke sebelah kiri lalu bus keluar bahu jalan sebelah kiri hingga akhirnya terperosok ke jurang," katanya seperti dilansir Antara.

Berdasarkan informasi, sebanyak 165 orang akan mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Peternakan dan Koperasi Perikanan di Pangandaran pun yang menggunakan tiga bus dibatalkan. Bus yang terperosok ke jurang adalah bus pariwisata rombongan II.

Sedangkan bus pariwisata rombongan I sudah melaju cukup jauh dan sampai Malangbong. Sedang bus pariwisata rombongan III sempat menyalip dan mendahului bus rombongan II. Rombongan yang ada di bus I memperoleh kabar setelah ada yang kirim pesan lewat whatsapp. Sedangkan rombongan bus III mengetahui setelah sopir truk berteriak memberikan informasi saat melewati bus rombongan II. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,