Tiga Taman Jadi Lokasi Nobar Final Piala Bhayangkara 2016

Tiga Taman Jadi Lokasi Nobar Final Piala Bhayangkara 2016

Tiga Taman Jadi Lokasi Nobar Final Piala Bhayangkara. (foto - ist)

Bandung Bagi masyarakat yang tidak pergi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menyaksikan laga final Piala Bhayangkara 2016 yang digelar Minggu (3/4/2016), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan tiga taman kota sebagai lokasi nonton bareng (nobar).

Menurut Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Kadiskamtam) Kota Bandung Arief Prasetiya,  pihaknya menyediakan tiga taman untuk kegiatan nobar laga Persib Bandung menghadapi Arema Cronus. Ketiga taman tersebut, yakni Taman Film, Taman Alun-alun Bandung dan Taman Alun-alun Ujungberung.

"Tiga taman sudah pasti menggelar acara nobar. Untuk taman film sudah ada layarnya. Sementara di Alun-alun Bandung dan Ujungberung kami akan koordinasi dengan Bagumpal dan Camat Ujungberung, untuk menyediakan layar dan proyektornya," katanya, Sabtu (2/4/2016).

Ia mengatakan, seperti pada turnamen Piala Presiden sebelumnya, tiga tempat itu pun menjadi lokasi nobar dengan animo masyarakat yang tinggi. Diperkirakan dalam pertandingan final Piala Bhayangkara pun tiga lokasi tersebut kembali akan dipadati masyarakat.

"Apalagi di Taman Film, itu kan posisinya semi indoor yang berada di bawah kolong jembatan, sehingga masyarakat yang mengikuti nobar di sana tidak akan kehujanan. Diperkirakan Taman Film pasti padat," katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP M. Joni menyatakan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang menyaksikan di tempat nonton bareng, disiagakan puluhan aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung. "Di setiap titik acara nonton bareng, ada 20 sampai 25 personel yang berjaga," katanya.

Untuk lokasi nonton bareng itu sendiri, lanjut Joni, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan lokasi mana saja yang menggelar acara nonton bareng. Saat ini, pihaknya baru menerima laporan beberapa lokasi di antaranya SMPN 5 Bandung, Trans Studio Mall, salah satu tempat di kawasan Jalan Cihampelas dan Jalan Soekarno-Hatta yang akan menggelar nonton bareng.

"Sedangkan sisanya masih kami data. Polsek-polsek pun tengah mendata acara nonton bareng di wilayahnya. Mana tahu kan ada yang mendadak merencanakan nonton bareng," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,