Perketat Pemeriksaan Bandara Brussels Kembali Beroperasi

Perketat Pemeriksaan Bandara Brussels Kembali Beroperasi

Bandara Zaventem Brussels Bekgia kembali beroperasi dengan memperketat pemeriksaan. (foto - ist)

Brussels - Setelah 12 hari setelah terjadinya insiden ledakan bom di bandara dan stasiun metro kota, Bandara Zaventem di Brussels, Belgia kembali dibuka lewat sistem kontrol keamanan yang baru.

Dilansir BBC, Minggu (3/4/2016) pihak otoritas setempat menginformasikan tiga maskapai penerbangan asal Brussels siap untuk melakukan penerbangan ke beberapa negara di kawasan Eropa.

Seperti dikeyahui, Bandara Zaventem menutup seluruh fasilitas mereka secara total paska terjadinya serangan teroris yang diklaim dilakukan kelompok militan ISIS. Serangan bom itu kemudian menewaskan setidaknya 34 orang di tempat dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

"Sejak Minggu pagi, seharusnya sebagian penerbangan bandara sudah mulai beroperasi. Saya berharap bisa mendapatkan otorirasi untuk membuka bandara," kata petugas eksekutif Bandara Zaventem, Arnaud Feist.

Disebutkan, penerbangan pertama diperkirakan akan berlangsung pada siang hari ke Kota Faro di Portugis, lainnya ke Athena di Yunani dan Turin di Italia. Para penumpang hanya bisa datang ke bandara menggunakan kendaraan pribadi atau taksi, karena terminal dan stasiun masih ditutup.

Sementara itu, beberapa aturan baru yang akan dilakukan adalah pemeriksaan kendaraan dan penumpang, pada saat masuk jalan akses menuju bandara. Pemeriksaan pun kembali dilakukan saat melewati pintu masuk keberangkatan. 

Sedangkan bagi mereka yang bukan penumpang tidak dapat masuk ke kawasan bandara. Untuk pemeriksaan terakhir dilakukan saat menuju gerbang keberangkatan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,