Pengemudi Mobil Tewas Pesawat Nyelonong ke Jalan Tol

Pengemudi Mobil Tewas Pesawat Nyelonong ke Jalan Tol

Pengemudi mobil tewas sebuah pesawat nyelonong masuk ke jalan tol. (foto - ist)

California - Nasib sial menghampiri Dennis Hogge (62) asal California, Amerika Serikat. Pesawat jenis Lancair IV yang dipilotinya mengulang pengalaman 16 tahun lalu, ketika terpaksa mendarat darurat di jalan tol akibat kerusakan mesin.

Apabila pada tahun 2000 pemilik pesawat sebelumnya sukses mendarat darurat, kali ini Hogge menghantam mobil yang tengah menepi. Akibatnya, pengemudi bernama Antoinette Isbelle (38) tewas di lokasi.

Seperti dilaporkan BBC, Minggu (3/4/2016) insiden itu terjadi kemarin sore waktu setempat. Pesawat tersebut menghantam sebuah minibus yang sedang menepi, karena sopirnya sedang menerima telepon. Selain Isbelle yang meninggal dunia seketika, lima penumpang lainnya juga mengalami luka-luka.

Sementara kepolisian California kini tengah memeriksa penyebab pesawat latih tersebut mengalami kerusakan mesin. Hogge belum bisa ditanyai lebih lanjut karena dia juga mengalami luka serius, sehingga terpaksa dirawat di ICU.

Matt Nokes, pemilik sebelumnya dari pesawat baling-baling bermesin tunggal itu, mengaku prihatin mendengar kecelakaan Hogge. Pada 2000, Nokes berhasil mendaratkan pesawat yang sama karena jalan tol sedang sepi. "Saya sedih mendengarnya, tidak ada yang ingin mengalami kejadian seperti itu," ungkap Nokes.

Sejauh ini, pesawat bermesin tunggal nyelonong ke jalan tol ternyata bukan kejadian baru di California. Selama 10 tahun terakhir ini, ada tiga pesawat kecil yang mengalami insiden serupa. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,