Sumsel Cukup Siap Selenggarakan Asin Games 2018

Sumsel Cukup Siap Selenggarakan Asin Games 2018

Stadion Jakabiring Palembang

Palembang - Sumatera Selatan cukup siap menjadi penyelenggara pertandingan Asian Games 2018 karena fasilitas pendukungnya yang sudah bertaraf internasional. Demikian Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Melihat fasilitas yang ada berarti Sumsel tidak diragukan lagi menjadi tuan rumah Asian Games," kata Menpora usai menyaksikan pertandingan final Indonesia Super Liga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (7/11/2014) malam.

Kehadiran Menpora ke Palembang untuk menyaksikan pertandingan final antara Persipura Jayapura dan Persib Bandung.

Fasilitas pertandingan di Sumsel cukup bagus dan memenuhi syarat internasional sehingga daerah ini sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games, katanya.

"Bukan itu saja tetapi Sumsel rutin menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga internasional dengan fasilitas pertandingan yang ada di Jakabaring ini," ujar Menpora.

Sumsel sukses menjadi tuan rumah penyelenggara SEA Games, Islamic Solidarity Games dan kegiatan olahraga internasional lainnya.

Oleh karena itu Sumsel benar-benar siap menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional pada 2018 tersebut.

Namun, tambahnya, kesemuanya itu berkat perjuangan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang terus membangun daerahnya termasuk di bidang olahraga.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan meninjau kembali fasilitas olahraga yang ada di Sumsel.

Itu tidak lain untuk memastikan Sumsel benar-benar siap menjadi tuan rumah Asian Games, kata dia.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:nasional,