Komputer Sempat Error, Peserta UNBK di Bogor pun Panik

Komputer Sempat Error, Peserta UNBK di Bogor pun Panik

Pelaksanaan UNBK di salah satu SMAN di Kota Bogor Jawa Barat. (foto - ist)

Bogor - Berbagai kendala teknis sempat menjadi hambatan terhadap pelaksanaan Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menangah atas, seperti yang terjadi di Kota Bogor Jawa Barat, misalnya. Para siswa pun dibuat panik karena komputer tiba-tiba bermasalah, saat mereka mulai mengisi jawaban.

Seperti yang terjadi di salah satu ruang UNBK di SMAN 1 Kota Bogor. Komputer keluar dari sistem UNBK ketika siswa baru mengisi satu soal ujian. Menurut Kepala Seksi Pendidikan Menengah Dinas Kota Bogor, Jajang Koswara, kendala itu hanya terjadi sekitar lima menit. Komputer kembali masuk ke sistem UNBK, setelah teknisi yang berjaga memperbaiki masalah tersebut.

"Setelah teratasi, siswa kembali login dan melanjutkan ujian hingga tuntas," kata Jajang saat melaksanakan pemantauan UNBK di SMAN 1 Bogor, Senin (4/4/2015).

Secara keseluruhan, masalah tersebut tidak menjadi kendala jalannya  UNBK di Kota Bogor. Hanya saja, sejumlah siswa SMAN 1 sempat khawatir tidak bisa melanjutkan ujian. "Itu hanya terjadi di SMAN 1, secara keseluruhan ujian nasional di Kota Bogor berjalan lancar," katanya.

Diketahui, UNBK di Kota Bogor diikuti oleh 9.486 siswa dari 28 sekolah. Adapun  teknis ujian dibagi ke dalam tiga sesi yakni sesi pertama berlangsung pukul 7.30-9.30 WIB, kedua pukul 10.30-12.30 WIB, dan sesi ketiga pukul 13.30-14.30 WIB. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,