KNKT Siap Bongkar Kotak Hitam Dua Pesawat yang Bertabrakan

KNKT Siap Bongkar Kotak Hitam Dua Pesawat yang Bertabrakan

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono. (foto - ist)

Jakarta - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera membuka kotak hitam dua pesawat yang tabrakan di Halim Perdanakusumah, Jakarta. Sejauh ini KNKT masih melakukan pengumpulan data, sedangkan analisa belum dilakukan karena belum sampai ke tahap itu.

"Pagi ini kami akan membuka kotak hitam kedua pesawat. Kami juga akan meminta keterangan petugas Air Traffic Control (ATC) guna melengkapi investigasi kami," kata Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono dalam keterangan pers di Bandara Halim, Jakarta, Selasa (5/4/2016) dinihari.

Dengan demikian, katanya KNKT sejauh ini masih belum bisa menyampaikan apapun, yang terkait dengan kecelakaan pesawat Batik Air dan pesawat TransNusa, yang terjadi sekira pukul 20.00 WIB di Halim Perdanakusumah.

Sementara itu, meski pesawat dinyatakan mengalami insiden, KNKT memperbolehkan para penumpang untuk mengambil barang-barangnya. Hal itu juga dibenarkan oleh Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait.

"Seluruh barang-barang milik penumpang bisa sudah diambil. Kami pun sudah mempersiapkan penerbangan khusus atau pengganti pada Selasa pagi ini," kata Edward. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,