Massa Gelar Demo 'Fortuner' di Depan Gedung DPRD Jabar

Massa Gelar Demo 'Fortuner' di Depan Gedung DPRD Jabar

Massa Aliansi Peduli Jabar berunjuk rasa"Fortuner" di depan Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat (8/4/2016). (foto - ist)

Bandung - Massa yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Jabar berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Jawa Barat Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (8/4/2016). Mereka menyuarakan penolakan pengadaan mobil Fortuner untuk 95 anggota DPRD Jabar.

Dengan berkendaraan bak terbuka, ratusan massa membentangkan poster dan berorasi di depan Gedung DPRD Jabar. Mereka meminta perwakilan anggota dewan untuk menemui mereka. Namun, hingga satu jam berorasi belum seorang pun anggota dewan yang tampak menemui massa.

Pengunjuk rasa meminta agar anggaran untuk kendaraan operasional dialihkan untuk kepentingan rakyat kecil, dan mendorong serta menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat kecil. Massa pun mengimbau para anggota dewan memiliki nurani, untuk menolak pengadaan mobil operasional.

"Masyarakat kini tengah menghadapi situasi ekonomi yang labil. Bagi masyarakat miskin hal ini merupakan pukulan berat, karena harus membanting tulang demi kelanjutan hidup kami," kata Koordinator Aksi, Hendra Krisdiana.

Ia menyatakan, usulan itu sama saja menambah persoalan bagi rakyat kecil. Dewan seharusnya merasakan dan melihat korban banjir di Kabupaten Bandung. Banyak warga, anak-anak dan balita yang perlu diperhatikan. 

Apabila tuntutan mereka tidak mendapat tanggapan, massa mengancam akan menginap bahkan berencana akan menggelar aksi yang lebih besar pada Senin 11 April 2016 untuk menyegel gedung dewan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,