Persib Bantai Surabaya United di Turnamen Segitiga Ciamis

Persib Bantai Surabaya United di Turnamen Segitiga Ciamis

Persib tundukkan Surabaya United 3-1 pada Turnamen Segitiga Ciamis. (foto - ist)

Ciamis - Persib Bandung berhasil meraih poin sempurna dengan memetik kemenangan 3-1 atas Surabaya United pada laga Turnamen Segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (8/4/2016).

Surabaya United unggul lebih dulu lewat gol y Rudi Widodo di menit 42. Di babak kedua, Vlado mampu membobol gawang Surabaya menjadi imbang 1-1 di menit 57, Juan Carlos Belencoso menit 72, serta dan Febri Hariyadi pada menit 78. Laga kali ini ‎Persib melakukan rotasi di lini belakang, dengan memasangkan duet Hermawan dengan Vladimi‎r Vujovic. 

Rotasi juga tampak di bek kanan, Dias tampil sebagai starter. Di lini depan, Tantan dan David Laly juga diturunkan di menit awal. Ban kapten Persib dipegang oleh Hariono. Menit 12 satu peluang berawal dari tendangan bebas Kim Kurniawan berkolaborasi dengan David Laly. Bola diumpan jauh tapi kiper Surabaya lebih cepat memungut bola. Kartu kuning bagi pemain Surabaya Gebor menit 14, akibat pelanggaran terhadap David Laly. 

Sorak sorai bobotoh tak bisa dihentikan, termasuk nyanyian berbau rasis.Manajer H. Umuh Muchtar langsung memberi imbauan lewat pengeras suara agar bobotoh tak menyanyi nyanyian rasis. Sementara pertandingan tetap berlangsung, Persib terus mendominasi permainan. Tapi hingga menit 30 belum ada peluang berarti. Kedudukan tetap bertahan 0-0. 

Lewat skema serangan balik, Belencoso membawa bola seorang diri kemudian diumpan kepada Tantan. Dibayangi seorang pemain, bola dioper lagi ke Robertino dan lagi-lagi gagal. Sebaliknya , Surabaya sukses memanfaatkan serangan balik dengan menceploskan gol lewat Rudi widodo menit 42 hingga berakhirnya babak pertama. 

Memasuki babak kedua, Kim Kurniawan melakukan tembakan langsung tapi bola mudah terbaca kiper Wahyu Tri di menit 46. ‎Pergantian pemain, Tantan dan David Laly digantikan Febri Hariyadi dan Atep di menit 55. Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Vladimir Vujovic menit 57.

Gol berawal dari tendangan sudut Atep, sempat disundul Belencoso tapi lepas dan dikonversi menjadi gol oleh Vlado.  Setelah imbang, Persib terus memberikan tekanan dengan menghadirkan banyak ‎peluang. Persib kembali melakukan pergantian pemain, Dias ditarik keluar, masuk M. Agung Pribadi menit 67.

Belencoso membalikkan keunggulan Persib menjadi 2-1. Crosing Agung dari kanan tepat mengarah ke Belencoso dan disambut dengan sundulan menit 72. Persib semakin menjauh saat aksi solo run Febri di menit 78 sukses memperdaya kiper Surabaya. Kedudukan menjadi 3-1. 

Pelatih Dejan Antonic memasukkan Gian Zola menggantikan Robertino Pugliara dan Yandi Sofyan menggantikan Belencoso. ‎Kim Kurniawan ditarik masuk Jajang Sukmara. Hingga peluit akhir skor tidak berubah 3-1 untuk Persib. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,