Truk Terjun ke Jurang Barang Muatan pun Dijarah Warga

Truk Terjun ke Jurang Barang Muatan pun Dijarah Warga

Warga tengah menjarah barang muatan dari truk yang terperosok ke jurang di Cipatat Bandung Barat. (foto - ist)

Bandung - Truk trailer sarat muatan terperosok di pinggir Jalan Raya Purwakarta, Kampung Cikubang Desa Nyalindung Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (8/4/2016) sekitar pukul 14.30 WIB. Muatan truk yang tumpah pun jadi rebutan warga.

Truk bernomor polisi B 9318 BEH itu terperosok ke tebing berketinggian sekitar 15 meter dari jalan. Truk pun menabrak bagian dari gudang rongsokan milik warga setempat. Berbagai produk pembersih yang diangkut truk berserakan, yang langsung jadi rebutan warga yang lewat maupun warga sekitar.

Salah seorang warga tampak berupaya menghalau orang-orang yang tengah menjarah muatan truk. Dia  terlihat emosi karena masyarakat melempar-lemparkan berbagai produk pembersih itu ke depan rumahnya. "Saya malu, dikira barang-barang ini diambil oleh orang sini. Memang ada beberapa warga sini yang ikut mengambil, tapi kebanyakan warga dari kampung lain dan orang-orang yang lewat," kata salah seorang warga.

Menurut penuturan beberapa warga, suara truk yang jatuh mengagetkan warga sekitar yang berada di dalam rumah.  Sementara sopir truk, Edi (49) tampak syok akan kecelakaan itu. Dia hanya mengalami luka memar di kepala dan kakinya. 

"Saya jalan sendiri. Saya masih di dalam truk sewaktu truk terperosok. Keluar juga sendiri karena takut ada yang meledak. Soalnya, ada asap yang keluar dari truk," katanya.

Ia mengatakan, produk pembersih yang dibawa memiliki berat bersih 11,6 ton. Muatan itu dibawa dari Karawang menuju Cileunyi. "Barang-barang diambil warga. Ya, mau bagaimana lagi, saya tidak bisa mencegahnya," keluhnya.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Cimahi Silfia Sukma Rosa mengatakan, truk trailer itu mengalami kecelakaan karena diduga mengalami rem blong. "Dalam kondisi jalan menurun dan mengalami rem blong, truk berusaha menghindar tabrakan dengan angkot di depannya. Stir dibelokkan ke samping kiri, lalu masuk jurang," kata Silfia. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,