Romahurmuziy Terpilih sebagai Ketua Umum DPP PPP

Romahurmuziy Terpilih sebagai Ketua Umum DPP PPP

Romahurmuziy Terpilih sebagai Ketua Umum DPP PPP. (foto - ist)

Jakarta - Muktamar VIII menetapkan Muhammad Romahurmuziy, sebagai Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Romi terpilih secara aklamasi setelah disepakati peserta muktamar, lewat Sidang Paripurna Pemilihan Ketua Umum dan Ketua Formatur.

"Apakah sepakat dengan nama saudara Ir. Muhammad Romahurmuziy?," tanya Ketua Sidang Suharso Monoarfa yang langsung disambut kata sepakat dan sorak sorai peserta sidang di arena Muktamar VIII, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016).

Suharso langsung mengetuk palu tanda pengesahan Romi sebagai ketua umum periode 2016-2020. "Dengan begitu, Muhammad Romahurmuziy terpilih sebagai Ketua Umum DPP PPP," kata Suha‎rso sambil mengetuk palu yang langsung disambut gema salawat dari peserta sidang. 

Ia pun lalu mempersilakan Romi maju ke depan dan menyatakan kesanggupannya menjadi Ketua Umum DPP PPP. "Sebuah kehormatan luar biasa, saya dipercaya memimpin partai ini. ‎Dengan mengucap Bismillah sekalian Innalillahi karena jabatan tidak lepas dari fitnah, saya memberanikan diri menjabat sebagai Ketua Umum DPP PPP," kata Romi.

Terpilihnya Romi langsung mendapat sambutan hangat dari Indah Suryadharma Ali. Istri mantan Menteri Agama itu mendukung Romi sebagai pucuk pimpinan partai berwarna hijau ini."Saya ucapkan selamat kepada Pak Romahurmuziy. Saya juga menyampaikan salam dari Pak Suryadharma Ali. Yakinlah, meski beliau ada di sana, tapi jiwanya ada di sini bersama kita," kata  Indah. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,